Pertanyaan Umum

Pernyataan Umum

1. Apa itu Momokun Gift Store?

Merupakan toko online terpercaya yang menjual gift cards, jasa pengisian paypal dan pembelian barang dari luar negeri.

2. Apakah terjamin membeli Momokun Gift Store?

Sangat terjamin, semua yang dijual disini adalah legal dan resmi dibeli langsung dari distributor dan atau menggunakan kartu kredit milik kami.

3. Berapa lama prosees pembelian Momokun Gift Store?

Proses pembelian umumnya 5-30 menit di waktu jam online (Pukul 09.00 – 20.45). Diatas jam 20.45 akan di proses keesokan harinya karena kami mengikuti jam online internet banking.

4. Menerima pengiriman via apa saja di Momokun Gift Store?

Untuk saat ini menerima pengiriman via transfer bank BCA, Mandiri dan Paypal.

5. Apakah dapat melakukan refundanble?

Refundable tidak dapat dilakukan jika: kode sudah diberikan/dikirim.

6. Apakah dapat melakukan pembelian dengan COD?

Tidak bisa, karena seluruh gift card dikirim secara online (buka fisik) serta untuk jasa, seluruh barang langsung dikirim ke alamat anda (kami hanya sebagai media payment saja)

7. Apabila saya transfer diatas jam 9 malam apakah langsung di proses?

Tidak bisa, karena mengikuti jam online internet banking. Terkecuali untuk hari sabtu dan minggu tetapi disarankan untuk order di jam yang telah ditentukan untuk kenyamanan bersama.

8. Apakah saya bisa mendapatkan kode terlebih dahulu baru melakukan transfer?

Untuk alasan keamanan, kami hanya menerima transfer pertama baru kode dikirim / jasa dilakukan.

9. Apa itu redeem?

Redeem / Penukaran merupakan proses untuk menukarkan kode gift card untuk dijadikan saldo digital di akun yang dituju.

10. Apa itu in-App Purchase?

In-App Purchase merupakan pembelian barang virtual di dalam aplikasi atau game. Contohnya, Membeli gems, diamond, uang virtual, packs gambar.

11. Apa itu DLC?

DLC (Downloadable Content) merupakan konten tambahan dari game / aplikasi utama.

12. Apa itu Carding & Scam?

Carding adalah menggunakan kartu kredit milik orang lain yang didapat secara illegal, terutama dari pencurian di internet. Scam merupakan penipuan yang berada di internet, contohnya membayar murah untuk mendapatkan voucher expired.

13. Apabila kode belum didapatkan dan saya ingin refund, bagaimana prosedurnya?

Refund akan dilakukan paling cepat 10-15 menit dan maks 6 jam pada waktu jam online. Anda cukup mengirimkan rekening ke kami melalui chat yang ada. Jika anda berbeda bank, maka biaya refund telah dipotong dengan biaya transfer antar bank sebesar Rp 6.500,-

[/toggle] [toggle title=”Pertanyaan seputar iTunes Gift Card”]

1. Apakah iTunes Gift Card Indonesia yang dijual disini resmi dan asli?

iTunes Gift Card Indonesia yang dijual adalah resmi dari Apple Store dan asli. Pembelian dilakukan secara pribadi.

2. Apakah iTunes Gift Card Negara lain yang dijual disini resmi dan asli?

iTunes Gift Card selain Indonesia yang dijual adalah resmi dari distributor yang sudah bekerja sama. Pembelian dilakukan secara pribadi.

3. Apa bedanya iTunes Gift Card dan gift certificate?

iTunes Gift Card lebih dikenal di luar negeri karena berbentuk fisik, sedangkan iTunes Gift Certificate merupakan versi digital dari iTunes Gift Card. Keduanya sama saja karena kegunaannya untuk mengisi saldo Apple ID.

4. Apakah iTunes Gift Card memiliki waktu expired?

iTunes Gift Card tidak ada waktu expired.

5. Apakah bisa digunakan untuk Android/Windows Phone?

Tidak bisa, hanya untuk perangkat milik Apple

6. Apakah iTunes Gift Card bisa untuk membeli aplikasi di Mac App Store (untuk MacBook, iMac, Mac Pro, MacBook Air, MacBook Pro)

Bisa, karena saldo tersimpan di Apple ID. Apple ID bersifat universal untuk semua produk Apple.

7. Apakah iTunes Gift Card bisa untuk membeli iCloud Storage?

Bisa, saldo dapat digunakan untuk membeli iCloud Storage. Pastikan saldo cukup untuk membayar bulanan.

8. Apakah iTunes Gift Card bisa untuk membeli Apple Music?

Bisa, saldo dapat digunakan untuk membeli Apple Music personal. Pastikan saldo cukup untuk membayar bulanan. Apple music family sharing harus menggunakan kartu kredit.

9. Apakah iTunes Gift Card bisa untuk mendaftar Family Sharing?

Tidak bisa. Family Sharing bisa diaktifkan jika memiliki kartu kredit.

10. Apakah kode bersifat refundable / dapat ditukar? Bagaimana kalau kode bermasalah?

Tidak bisa, kode yang sudah keluar tidak dapat di refund atau ditukar kedalam bentuk lain.

Apabila terjadi masalah kepada kode, silahkan menghubungi kami. Kami dapat melakukan penggantian kode setelah investigasi 3×24 jam.

11. Bagaimana cara menggunakan kode tersebut?

Silahkan melihat tutorial cara redeem dengan klik link berikut: Cara Redeeem

12. Apa itu redeem?

Redeem / Penukaran merupakan proses untuk menukarkan kode gift card untuk dijadikan saldo digital di akun yang dituju.

13. Bagaimana cara redeem?

Silahkan melihat tutorial cara redeem dengan klik link berikut: Cara Redeeem

14. Apakah saldo dapat dibagikan ke kerabat / dilakukan gift?

Tidak bisa, saldo tidak dapat dibagikan jika sudah di redeem.

15. Bagaimana kalau saya lupa password / pertanyaan keamanan?

Silahkan menghubungi Apple Support di: getsupport.apple.com

16. Apakah ID ke disable itu berhubungan dengan iTunes Gift Card?

Secara umum, tidak ada hubungannya. Untuk id yang ke disable harus menghubungi Apple untuk mengetahui alasannya kenapa.
Untuk pengguna iTunes Gift Card negara lain tetapi digunakan di Indonesia, itu merupakan salah satu konsekuensi dari Apple karena sudah tertera di peraturan Apple bahwa hanya boleh menggunakan Apple ID dengan negara dimana kita tinggal. Jadi, belum mengisi iTunes Gift Card sudah menyalahi aturan.

17. Apakah arti error “Your Purchase Could Not Be Completed” atau “Contact iTunes Store Support To Complete My Transaction” ?

Secara umum, error tersebut merupakan limit pembelian di App Store/iTunes Store/in-App Purchase. Error tersebut semacam mekanisme untuk mencegah Apple ID disalahgunakan (misalnya hacked).

Error ini sering terjadi untuk Apple ID yang baru dibuat karena Apple menggunakan mekanisme pencegahan yang sensitif. Akan tetapi untuk keterangan lebih jelasnya bisa menghubungi Apple di getsupport.apple.com.atau anda dapat membaca artikel ini mengenai cara menghubungi Apple: Klik Disini

18. Apakah dapat membantu mengenai masalah nomor 17?

Untuk segala masalah yang berhubungan dengan Apple ID dan error sebagainya, kami tidak bisa membantu karena kami hanya melakukan penjualan. Error tersebut umum terjadi untuk produk Apple baik yang pakai kartu kredit maupun tidak.

19. Jika saya punya kartu kredit, apakah masih bisa menggunakan iTunes Gift Card?

Bisa, saldo yang pertama akan dipotong adalah iTunes Gift Card.

20. Ketika saya melakukan redeem iTunes Gift Card, kenapa saldo yang didapat tidak sesuai dengan nominal yang diberikan?

Kami menyarankan anda untuk membuka artikel berikut untuk melihat purchase history. Klik Disini

Umumnya ini terjadi karena sebelumnya menggunakan kartu kredit dan memiliki utang ke Apple.

21. Apakah ada nominal kecil seperti 50ribu, 100ribu atau yang lain?

Tidak ada, nominal terkecil adalah Rp150.000,- Nominal terkecil sudah tertera di pricelist.

22. Apakah perangkat yang sudah di jailbreak dapat menggunakan iTunes Gift Card?

Ya, anda bisa menggunakan iTunes Gift Card tanpa ada masalah.

23. Saya mendapat error: “The iTunes store is unable to process purchases at this time. Please try again later.” Apa yang harus saya lakukan?

Anda dapat mencoba memasukan kode secara berkala dan juga pastikan sudah mengecek Apple Status di: Apple System Status

24. Saya mendapat error: “For assistance, contact iTunes Support at www.apple.com/support/itunes/ww/” ketika melakukan pembelian, apa yang harus saya lakukan?

Silahkan melihat poin 17

25. Ketika saya melakukan redeem, saya mendapatkan error: “This voucher is invalid” atau sejenisnya.

Kasus ini silahkan cek Apple ID anda ke support / bikin apple ID baru. Karena ada kasus serupa dan setelah dilakukan pengecekan ke Support Apple, bahwa Apple ID nya tidak ditemukan bukan kode yang bermasalah. Apabila anda mendapatkan Apple ID yang dibuatkan oleh orang lain, mohon segera konfirmasi ke pihak yang bersangkutan.

Pertanyaan seputar in-App Purchase iOS

1. Apakah itu in-App Purchase?

In-App Purchase merupakan pembelian barang virtual di dalam aplikasi atau game. Contohnya, Membeli gems, diamond, uang virtual, packs gambar.

2. Apakah in-App Purchase ini resmi?

in-App Purchase yang dijual disini adalah resmi dan bukan hasil membajak dari aplikasi (mis. hack, scam).

3. Bagaimana cara menggunakan in-App tersebut?

in-App Purchase langsung diisikan ke dalam account game.

4. Apakah in-App Purchase aman?

in-App items yang beli akan aman karena pembelian secara resmi.

5. Apakah account saya terjamin setelah dilakukan pengisian?

Setiap pengisian disini menggunakan perangkat yang aman dan jaringan yang aman sehingga data account anda tidak akan dicuri.
Apabila anda merasa tidak nyaman, dapat mengaktifkan 2-way auth atau mengganti password terlebih dahulu.

6. Apa in-App Purchase ini bisa untuk semua game/aplikasi?

Tidak, in-App Purchase ini hanya bisa kami bantu jika:

  • Game tersebut menggunakan login Game Center / Facebook / Gmail / account lainnya (contoh Mobile Legend dengan Moonton)
  • Aplikasi tersebut menggunakan login Game Center / Facebook / Gmail / account lainnya (contoh Joox dengan akun yang dibuat terpisah dari Apple ID)

7. Bagaimana mekanisme pembelian in-App Purchase?

Anda dapat menghubungi kami untuk mekanisme dan pricelist nya.

[/toggle] [toggle title=”Pertanyaan seputar Google Play Indonesia”]

1. Apakah Google Play Gift Card yang dijual disini resmi dan asli?

Google Play Gift Card yang dijual adalah resmi dari distributor yang sudah bekerja sama. Pembelian dilakukan secara pribadi.

2. Apakah Google Play Gift Card memiliki waktu expired?

Google Play Gift Card tidak ada waktu expired

3. Apakah bisa digunakan untuk iPhone/Windows Phone?

Tidak bisa, hanya untuk perangkat dengan sistem operasi Android

4. Apakah kode bersifat refundable / dapat ditukar? Bagaimana kalau kode bermasalah?

Tidak bisa, kode yang sudah keluar tidak dapat di refund atau ditukar kedalam bentuk lain.

Apabila terjadi masalah kepada kode, silahkan menghubungi kami. Kami dapat melakukan penggantian kode setelah investigasi 3×24 jam.

5. Bagaimana cara menggunakan kode tersebut?

Silahkan melihat tutorial cara redeem dengan klik link berikut: Cara Redeeem

6. Apa itu redeem?

Redeem / Penukaran merupakan proses untuk menukarkan kode gift card untuk dijadikan saldo digital di akun yang dituju.

7. Bagaimana cara redeem?

Silahkan melihat tutorial cara redeem dengan klik link berikut: Cara Redeeem

8. Apakah saldo dapat dibagikan ke kerabat / dilakukan gift?

Tidak bisa, saldo tidak dapat dibagikan jika sudah di redeem.

9. Bagaimana kalau saya lupa password / pertanyaan keamanan?

Silahkan membuka halaman berikut: support.google.com/accounts/answer/41078?hl=en

10. Saya tidak dapat melakukan pembelian dan muncul error “Payment Failure” bagaimana solusinya?

Umumnya, error tersebut merupakan limit pembelian. Setelah satu minggu anda dapat membeli kembali.

Error terjadi terutama untuk pembelian berulang seperti in-App Purchase yang sama.

11. Apakah arti error “BM-RGCH-06” ?

Error BM-RGCH-06 merupakan error pada saat meredeem dimana negara account google play tidak sesuai dengan google play gift card. Anda dapat mengganti negara account google play di payments.google.com

12. Apakah dapat membantu mengenai masalah nomor 10 dan 11?

Untuk segala masalah yang berhubungan dengan account dan error sebagainya, kami tidak bisa membantu karena kami hanya melakukan penjualan. Error tersebut umum terjadi untuk sistem operasi Android, baik yang pakai kartu kredit maupun tidak.

13. Apakah dapat digunakan bersamaan dengan payment method lain seperti pulsa?

Ya, anda tidak perlu menghapus payment method yang sudah ada.

Pertanyaan seputar Google Play

1. Apakah Google Play Gift Card yang dijual disini resmi dan asli?

Google Play Gift Card yang dijual adalah resmi dari distributor yang sudah bekerja sama. Pembelian dilakukan secara pribadi.

2. Apakah Google Play Gift Card memiliki waktu expired?

Google Play Gift Card tidak ada waktu expired

3. Apakah bisa digunakan untuk iPhone/Windows Phone?

Tidak bisa, hanya untuk perangkat dengan sistem operasi Android

4. Apakah kode bersifat refundable / dapat ditukar? Bagaimana kalau kode bermasalah?

Tidak bisa, kode yang sudah keluar tidak dapat di refund atau ditukar kedalam bentuk lain.

Apabila terjadi masalah kepada kode, silahkan menghubungi kami. Kami dapat melakukan penggantian kode setelah investigasi 3×24 jam.

5. Bagaimana cara menggunakan kode tersebut?

Silahkan melihat tutorial cara redeem dengan klik link berikut: Cara Redeeem

6. Apa itu redeem?

Redeem / Penukaran merupakan proses untuk menukarkan kode gift card untuk dijadikan saldo digital di akun yang dituju.

7. Bagaimana cara redeem?

Silahkan melihat tutorial cara redeem dengan klik link berikut: Cara Redeeem

8. Apakah saldo dapat dibagikan ke kerabat / dilakukan gift?

Tidak bisa, saldo tidak dapat dibagikan jika sudah di redeem.

9. Bagaimana kalau saya lupa password / pertanyaan keamanan?

Silahkan membuka halaman berikut: support.google.com/accounts/answer/41078?hl=en

10. Saya tidak dapat melakukan pembelian dan muncul error “Payment Failure” bagaimana solusinya?

Umumnya, error tersebut merupakan limit pembelian. Setelah satu minggu anda dapat membeli kembali.

Error terjadi terutama untuk pembelian berulang seperti in-App Purchase yang sama.

11. Apakah arti error “BM-RGCH-06” ?

Error BM-RGCH-06 merupakan error pada saat meredeem dimana negara account google play tidak sesuai dengan google play gift card. Anda dapat mengganti negara account google play di payments.google.com

12. Apakah dapat membantu mengenai masalah nomor 10 dan 11?

Untuk segala masalah yang berhubungan dengan account dan error sebagainya, kami tidak bisa membantu karena kami hanya melakukan penjualan. Error tersebut umum terjadi untuk sistem operasi Android, baik yang pakai kartu kredit maupun tidak.

Pertanyaan seputar Steam Wallet

1. Apakah Steam Wallet yang dijual disini resmi dan asli?

Steam Wallet yang dijual adalah resmi dari distributor yang sudah bekerja sama. Pembelian dilakukan secara pribadi.

2. Apa itu Steam Wallet Global?

Steam Wallet Global merupakan Steam Wallet dengan nominal dollar yang akan dikonversikan ke rupiah pada saat melakukan redeem.

3. Apakah keuntungan menggunakan Steam Wallet Global?

Steam Wallet Global menggunakan kurs USD to IDR (saat ini sekitar 13.300) sehingga memiliki nilai lebih dengan biaya yang lebih murah.

4. Apakah keuntungan menggunakan Steam Wallet?

Steam Wallet dapat digunakan untuk membeli konten yang ada di Steam Store. Selain itu dengan mengisi steam wallet minimal $5 (atau ekuivalennya) maka akan membuka batasan account anda (lengkapnya baca: Limited User Account)

5. Apakah bisa membeli gamenya saja?

Bisa. silahkan hubungi kami untuk melakukan pembelian game saja.

6. Apakah kode bersifat refundable / dapat ditukar? Bagaimana kalau kode bermasalah?

Tidak bisa, kode yang sudah keluar tidak dapat di refund atau ditukar kedalam bentuk lain.

Apabila terjadi masalah kepada kode, silahkan menghubungi kami. Kami dapat melakukan penggantian kode setelah ada hasil investigasi 3×24 jam.

7. Bagaimana cara menggunakan kode tersebut?

Silahkan melihat tutorial cara redeem dengan klik link berikut: Cara Redeeem

8. Apa itu redeem?

Redeem / Penukaran merupakan proses untuk menukarkan kode gift card untuk dijadikan saldo digital di akun yang dituju.

9. Bagaimana cara redeem?

Silahkan melihat tutorial cara redeem dengan klik link berikut: Cara Redeeem

10. Apakah saldo dapat dibagikan ke kerabat / dilakukan gift?

Tidak bisa, saldo tidak dapat dibagikan jika sudah di redeem.

11. Bagaimana kalau saya lupa password / pertanyaan keamanan?

Silahkan membuka link berikut: Steam Support – Forgot Password

12. Saya mendapat pesan error: “Your Steam Wallet code has not been redeemed. Please wait 30 minutes and try redeeming the code again. If the problem persists, please contact Steam Support for further assistance” apa yang haru saya lakukan?

Silahkan mencoba kembali 30 menit, apabila tidak bisa, silahkan hubungin steam support. Umumnya ini terjadi jika anda memasukan kode yang salah secara terus-terusan atau melakukan refresh.

Pertanyaan seputar Paypal

1. Apakah Paypal yang dijual disini resmi?

Ya, Paypal yang dijual disini adalah resmi. Pembelian dilakukan secara pribadi.

2. Apakah Paypal dapat di refund?

Paypal dapat direfund, silahkan hubungi kami untuk mekanismenya.

3. Apa saja keuntungan menggunakan Paypal?

Paypal sama hal nya seperti rekening internasional. Dapat digunakan untuk berbelanja yang ada di dalam negeri ataupun luar negeri.

[/toggle] [toggle title=”Pertanyaan seputar Gift Card lainnya”]

1. Apakah Gift Card yang dijual disini resmi?

Semua gift card yang dijual disini adalah resmi. Pembelian dilakukan secara pribadi.

2. Bagaimana cara menggunakan kode tersebut?

Silahkan merujuk kepada masing-masing website yang bersangkutan.

3. Apakah saldo dapat dibagikan ke kerabat / dilakukan gift?

Silahkan merujuk kepada masing-masing website yang bersangkutan.

Pertanyaan seputar in-App Purchase Android

1. Apakah in-App Purchase ini resmi?

in-App Purchase yang dijual disini adalah resmi dan bukan hasil membajak dari aplikasi (mis. hack, scam).

2. Bagaimana cara menggunakan in-App tersebut?

in-App Purchase langsung diisikan ke dalam account game.

3. Apakah in-App Purchase aman?

in-App items yang beli akan aman karena pembelian secara resmi.

4. Apakah account saya terjamin setelah dilakukan pengisian?

Setiap pengisian disini menggunakan perangkat yang aman dan jaringan yang aman sehingga data account anda tidak akan dicuri.
Apabila anda merasa tidak nyaman, dapat mengaktifkan 2-way auth atau mengganti password terlebih dahulu.

Pertanyaan seputar Jasa Beli

1. Barang-barang jenis apa saja yang dapat saya beli?

Semua barang dapat dibeli selama tidak melanggar ketentuan hukum negara Indonesia. Barang-barang illegal / dewasa tidak akan di proses.

2. Apakah barang tersebut langsung dikirim ke alamat saya?

Ya, barang tersebut langsung dikirim ke alamat anda. Kami hanya membantu proses pembayaran saja.

3. Apakah saya dapat menitipkan barang tersebut kepada Momokun Gift Card lalu nanti baru dikirim ke saya?

Tidak bisa, kami tidak menerima penitipan barang / drop barang di tempat kami.

4. Apakah dapat melakukan order di semua website?

Untuk website e-commerce, hampir semuanya bisa seperti eBay, Amazon dan sejenisnya.

Untuk website yang menyediakan jasa seperti hosting, akan kami cek dahulu mekanismenya.

5. Apakah dapat dilakukan refund apabila saya melakukan pembatalan beli?

Ketentuan refund balik ke merchant yang bersangkutan. Merchant yang dapat melakukan refund maka bisa dilakukan tetapi kami akan mentransfer balik uangnya sesuai dengan tanggal merchant tersebut mengembalikan uangnya.

Last Update: 12-12-2018